3 Tempat Wisata Di Kota Biak Numvor,Papua-Indonesia

3 Tempat Wisata Di Kota Biak Numvor,Papua-Indonesia Yang Tidak Kalah Menarik

3 Tempat Wisata Di Kota Biak  – Papua selalu saja menyajikan budaya-budaya yang unik serta panorama-panorama alam yang masih terjaga kelestariannya. Mulai dari pesisir pantai hingga ke puncak gunung, papua memiliki tempat,suku dan budaya-budaya yang mempesona.

Biak Numvor adalah sebuah kabupaten yang terdapat di Papua dengan ibukotanya di pulau biak. Pulau biak sudah lama terkenal sejak masa perang dunia ke-II dimana tentara Indonesia dan sekutu berperang melawan tentara jepang.

Alhasil dari perang ini maka disana terdapat banyak benda-benda peninggalan perang dunia ke-II yang dirawat dan dijaga hingga sekarang. Selain benda-benda peninggalan perang, disana juga terdapat benda-benda peninggalan dari masa Kerajaan Kesultanan Tidore.

Secara geografis,pulau ini berada di teluk Cenderawasih dan terdiri dari gugusan pulau. Sehingga Kabupaten Biak menjadi salah satu kota wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut 3 Tempat Wisata Di Kota Biak Numvor ,antara lain :

Pantai Bosnik

Hasil gambar untuk Pantai Bosnik

Terletak tidak jauh dari pusat kota,sehingga akses ke tempat ini sangat mudah. Pantai Bosnik terletak Kampung atau Desa Woniki yaitu di Biak timur. Untuk menghabiskan waktu liburan, masyarakat kota Biak sering berkunjung di tempat ini. Bahkan banyak wisatawan lokal hingga mancanegara tak mau ketinggalan dengan keindahan Pantai Bosnik.

Hamparan pasir putih disepanjang bibir pantai dan air laut yang jernih menjadikan tempat ini pantas untuk disebut kepingan-kepingan surga. Selepas dari pantai,disana terdapat terumbu-terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya.

Pantai yang indah serta masyarakatnya yang ramah membuat anda ingin berlama-lama ditempat ini.  Di tempat ini anda bebas berjemur sambil menikmati air kelapa,snorkeling hingga menjelajah perairan dengan perahu dan memancing.

Sesekali anda akan di suguhkan tarian-tarian adat dari masyarakat sekitar,sehingga nuansa akan terasa seperti sedang berada di Hawai.

Pantai Anggaduber

Gambar terkait

Masih dari Biak Timur satu lagi tempat wisata yang tak kalah menarik. Pasir putih dan ombak yang tenang sangat cocok untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling sebab, di laut ini memiliki  berbagai biota laut dan terumbu karang yang masih asri.

Berlandaskan batu karang yang menjorok ke laut menjadi tumpuan lompat bagi anak-anak untuk menikmati liburan.

Letak Pantai Anggaduber berlokasi di Distrik Ondek kampung Anggaduber. jarak yang harus ditempuh sekitar 40 km dari pusat kota. Sepanjang perjalanan,wisatawan akan melewati beberapa tempat wisata lain yang tidak kalah menarik.

Batu Picah

Hasil gambar untuk Batu Picah

Jika sebelumnya dari Biak Timur,maka kali ini kita akan berkunjung ke Biak Utara. Perjalanan menuju ke tempat wisata Batu Picah membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari pusat kota. Bagi Masyarakat Biak Utara, Batu Picah merupakan salah satu icon wisata yang tersohor di kalangan masyarakat Biak Numvor,sebagai tempat untuk berakhir pekan.

Ombak dengan tinggi sekitar 15 meter yang menghantam karang bibir pantai,menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengabadikan momen dari cipratan air laut. Bagi masyarakat setempat menyebut Batu picah sebagai batu gong, Sebab hantaman dari ombak besar menghasilkan suara seperti bunyi gong.

Bagi pengunjung wisatawan yang datang,tidak diperbolehkan untuk berenang. Sebab tinggi ombak yang mencapai 15 meter serta arus balik dari ombak akan berakibat fatal.

Nah itulah tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi jika berjalan-jalan di Kota Biak Numfor.

Baca juga : Spot Terbaik Di Papua Barat

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.